BEM FT-UB 2017/2018 Membawa Tiga Pilar Perubahan

Sambutan Koorbem

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Brawijaya kembali mengadakan Open House untuk memperkenalkan perubahan-perubahan yang diusung pada periode 2017/2018 ini. Acara Open House tersebut digelar di Auditorium Prof. Ir. Suryono Lantai 2 Gedung Dekanat Fakultas Teknik pada Senin, 13 November 2017. Tepat pukul 13.30 acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Dr Slamet Wahyudi ST., MT.

“BEM yang sekarang tentu memiliki beban yang cukup berat, karena prestasi-prestasi yang telah dihasilkan periode sebelumnya tentu harus dipertahankan dan harapannya dapat ditingkatkan lagi layaknya Lomba MTQ se-UB, PKM Maba, Mahasiswa Berprestasi dsb.” harap beliau saat membuka acara.

Selain itu, beliau juga menyampaikan permohonan maaf selama menjadi wakil  dekan bidang kemahasiswaan apabila terdapat kesalahan saat memimpin. Perlu diketahui bahwa pada akhir tahun ini akan diadakannya pergantian jajaran pimpinan di Fakultas Teknik Universitas Brawijaya.

Pada acara tahunan ini, turut hadir juga Presiden Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya, delegasi BEM dari FPIK, delegasi Keluarga Mahasiswa Teknik Lingkungan, Seluruh Ketua LSO di Fakultas Teknik, Seluruh Ketua Himpunan Jurusan di Fakultas Teknik serta delegasi dari BEM TEKNIK se-Malang Raya.

“Dengan acara 2 sampai 3 jam ini, tentu silahturahmi ini dirasa sangatlah singkat. Oleh karena itu, silahkan teman-teman yang ada disini bisa mampir ke sekretariat BEM TEKNIK UB. Sehingga bisa terjalin silahturahmi lebih diantara kita.” Jelas Panser, Koordinator BEM FT-UB periode 2017/2018

10 Dept

Selain menjadi ajang silahturahmi, BEM FT-UB juga memperkenalkan program kerja serta tiga pilar utama yang akan menjadi tumpuan utama periode tersebut yakni disiplin, poros administrasi, dan memperluas zona nyaman.

Kepengurusan BEM FT-UB periode 2017/2018 dengan menganut sistem kolektif kolegial di bagi menjadi komisi internal dan komisi eksternal. Komisi Internal terdiri dari enam departemen yaitu Departemen Internal (Ketua Departemen : Destianto Hendrawan), Departemen Keilmuan (Ketua Departemen : Reza Novianda), Departemen AKSI (Ketua departemen : Panser Prakoso), Departemen PSDM (Ketua Departemen : Fahrizal Zamrasuly), Departemen Administrasi dan Rumah Tangga (Ketua Departemen : Harti Widya) , serta Departemen Advokesma dan kewirausahaan (Ketua Departemen : Aziz Bashori). Komisi Eksternal terdiri dari empat departemen yakni departemen Hubungan Kelembagaan Eksternal (Ketua Departemen : Helmy Ardyan), Departemen Media Komunikasi dan Informasi (Ketua Departemen : Rachdian Rizqi A), Departemen Hubungan Luar (Ketua Departemen : Ramadhani Harun), serta Departemen Sosial Masyarakat (Ketua departemen : Laily Amalia). (lan/kik)

open house bem_2

Leave a Reply