Langkah Awal Menuju Rektor Cup 2018

Sosialisasi PKMSosialisasi PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Mahasiswa Baru FT-UB 2017 telah berlangsung di Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Brawijaya pada Kamis (30/11). Kegiatan sosialisasi PKM ini dihadiri oleh perwakilan 120 peserta mahasiswa baru FT-UB 2017 beserta 24 pendamping PKM mahasiswa baru FT-UB, dimana sosialisasi PKM ini merupakan rangkaian acara pertama yang dirancang oleh BEM TEKNIK UB untuk mempersiapkan mahasiswa baru FT-UB 2017 menghadapi Kejuaran Rektor Cup 2018.

“Tujuan diadakannya Sosialisasi PKM ini utamanya untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa baru mengenai strategi dan kiat-kiat PKM serta mengembangkan pola pikir mahasiswa baru untuk semangat dalam berprestasi” ungkap Ketua Pelaksana Sosialisasi PKM Maba FT 2017, Philio Valerino.

Adapun materi yang didapatkan pada sosialisasi tersebut adalah materi “Strategi dan Bedah PKM “ yang disampaikan oleh Bapak Eka Maulana. Tak berhenti disitu, materi tersebut disambung dengan materi Public Speaking oleh Bapak Joko Prasetya, materi “Motivasi dan Pengalaman oleh Juara Rektor Cup 2017 dan Juara PIMNAS XXX, serta materi “Tips dan Trik Ide” yang disampaikan oleh Lembaga RKIM-UB (Riset Karya Ilmiah Mahasiswa).

Ketika ditanya mengenai harapan, Reza Novianda selaku Ketua Departemen Keilmuan BEM TEKNIK mengungkapkan “Semoga dengan adanya sosialisasi ini, mahasiswa baru FT-UB 2017 semakin bersemangat dan termotivasi untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu yang sudah mereka dapatkan pada acara ini. Terutama dalam menghadapi Kejuaran PKM Dekan Cup dan PKM Rektor Cup yang akan diadakan pada bulan Februari-April 2018” (red)

Leave a Reply