Pencoblosan Pemira UB

Hari Rabu tanggal 10 Desember 2014 dilakukan pencoblosan PEMIRA (Pemilihan Mahasiswa Raya) untuk pemilihan calon EM dan DPM tahun periode 2015-2016. Terdapat dua kandidat yang tercatat mencalonkan diri menjadi Eksekutif Mahasiswa dan terdapat 21 tercatat mencalonkan diri menjadi calon Dewan Perwakilan Mahasiswa. seperti contoh pada TPS 4 yang terletak di Fakultas Teknik sekitar jam 13.30 WIB sudah tercatat 300an daftar mahasiswa aktif yang telah mengeluarkan hak suaranya. Mekanisme pemilihan juga dirasa mudah hanya dengan menunjukkan legalistas mereka menjadi mahasiswa aktif dengan menunjukkan KTM. Pemilihan dilakukan dari jam 8.00 – 16.00 WIB. dan untuk pemungutan suara akan dilakukan maksimal 4 hari setelah hari ini yang berarti tanggal 14 Desember mendatang akan dilakukan pembukaan kotak suara dan perhitungan suara untuk menhitung siapa yang berhak menjadi Presiden Eksekutif Mahasiswa dan Dewan Perwakilan Mahasiswa.
TPS yang disedikan 24 tersebar diseluruh fakultas Universitas Brawijaya maupun Kediri.

sebelumnya juga telah dilakukan pawai sosialisasi calon EM dan DPM yang dilakukan di lingkungan Universitas Brawijaya. Para tim sukses dari masing-masing kandidat memeriahkan pawai dengan berbagai atribut dan yel-yel yang menarik untuk mempromosikan pada mahasisa Brawijaya. Rute yang dilalui dimulai dari gedung Student Center UB berlanjut ke gedung PTIIK menuju gazebo UB melalui Fakultas Pertanian dan juga Fakultas Ilmu Administrasi dan berakhir kembali di gedung Studen Center UB.
Pawai PEMIRA 2014 ini diharapkan dapat memperkenalkan profil para calon EM dan calon DPM kepada mahasiswa Brawijaya agar mereka dapat menentukan pilihan yang tepat.

Leave a Reply